Rabu, 02 April 2014

60 Hours Crazy Trip in Taiwan - Day 2

60 Hours Crazy Trip in Taiwan
Day 2

Akhirnya semangat untuk melanjutkan tulisan 60 Hours Crazy Trip in Taiwan - Day 2 datang juga setelah berjibaku dengan rutinitas kantor yg luar biasa tidak jelas.
Kalau bisa aku gambarkan dengan kata - kata, tema perjalanan hari kedua ini adalah "perut maju tapi betis bagus". (tema perjalanan yg gak bgt ya?) :p
Kenapa?
Karena perjalanan hari kedua ini diisi dengan acara hiking di Mount Elephant Hiking Trail dan jalan "sangat jauh" di Tamsui sambil tetap wisata kuliner di mana pun kita berada.

Taipei, 12 Jan 2014

Hari kedua ini kita keluar dari hotel untuk memulai travel activities lumayan "gasik" a.k.a lumayan pagi untuk ukuran orang Taipei. Hal ini terlihat dengan keadaan kota Taipei yg lumayan masih sepi, dan akhirnya berdampak pada sulitnya mencari makanan untuk sarapan. Tapi untunglah dalam perjalanan menuju MRT station terdekat kita melihat orang berjualan makanan (yg antre untuk beli lumayan banyak, so harusnya enak donk) dan akhirnya kita memutuskan untuk membeli makanan ini (nasi kepal ketan dengan isian telur dll).
Dan ternyata memang enak sich.... ^^
Setalah mengisi perut kita lanjutkan perjalanan ke Mount Elepant Hiking Trail.

Sampai di Mount Elepant Hiking Trail kita lakukan pemanasan dulu, satu... dua... satu... dua....
Ayo pemanasan yg betul biar badan tidak kram waktu berhiking ria.

Hiking pun dimulai. Di Mount Elepant Hiking Trail terdapat beberapa jalur hiking dari yg pendek sampai yg panjang.
Dan karena kita tidak punya banyak waktu untuk hiking jadi kita memilih jalur terpendek (padahal alasan utamanya karena takut cape. :p).

Sampai di puncak tidak lupa kita berfoto narsis dengan latar belakang Taipei 101.

Setelah selesai hiking kita putuskan untuk kembali ke hotel (untuk mandi dan berganti pakaian), tetapi setelah sampai di hotel perut sudah bernyanyi minta diisi. Jadilah kita makan siang di rumah makan di samping hotel.
Rumah makan ini menjual makanan semacam mixed rice Singapore, rasanya enak dan yg terpenting harganya terjangkau.

Setelah mandi dan berganti pakaian, kita menuju tourist spot berikutnya, yaitu National Palace Museum. 5 gambar di atas adalah aksi narsis kita selama kita mengunjungi National Palace Museum. Walau tempat ini adalah museum tapi menurut ku tempat ini layak untuk dikunjungi.

Dari National Palace Museum kita menuju ke Tamsui. Tamsui merupakan kota pelabuhan di pinggiran kota Taipei. Karena jaraknya lumayan jauh dari Taipei kita memutuskan untuk naik MRT. Dan akhirnya sampailah kita di Tamsui.... ^^

Namanya juga Taiwan, jadi di mana pun kita berada kita pasti bertemu dengan yg namanya "market". Dan karena kita pergi ke Tamsui di waktu akhir pekan, di sana banyak sekali orang yg datang untuk berwisata, baik turis domestik maupun turis asing, seperti kita contohnya. Hahaha.

Selain melihat pantai, pelabuhan, main sepeda, dan berbelanja di pasar, ada satu lagi tourist spot yg wajib dikunjungi jika kalian ke Tamsui, yaitu Fort San Domingo.
Fort San Domingo adalah benteng yg didirikan oleh pemerintah Spanyol dan pernah juga digunakan sebagai kantor pemerintah Inggris. Benteng ini wajib dikunjungi karena bangunannya sangat artistik dan bagus untuk menyalurkan bakat narsis.... :p

Bagus dan sangat terawat lho benteng ini. Coba semua historical building di Indonesia dirawat seperti ini, pasti bisa meningkatkan income Indonesia dari bidang pariwisata. Hm....

Berbagai penampakan di Fort San Domingo. Just Kidding!!!
Bagus - bagus bgt kan fotonya.... ^^

Di samping Fort San Domingo terdapat kompleks pendidikan, Tamsui Oxford University College a.k.a Aletheia University. Universitas ini adalah salah satu institusi pendidikan tinggi yg tertua di Taiwan. Bangunan - bangunan di kompleks pendidikan ini sangat artistik dan kompleksnya terasa homey lho.

Foto narsis malam - malam dengan latar belakang lautnya Tamsui.

Setelah puas keliling Tamsui kita menuju Shilin Market. Night market ini adalah salah satu night market yg paling terkenal di Taiwan dan katanya wajib dikunjungi. Berhubung malam minggu night market ini sangat ramai dengan kawula muda Taipei yg sedang bermalam minggu. --> Ya pasti mereka bermalam minggu donk, masak bermalam jumat. Kayak mbah dukun aja. Hihihi....

Tempat jalan - jalan terakhir di hari kedua ini adalah Miramar Entertaiment Park. Atraksi wajib yg harus dicoba kalau berkunjung ke tempat ini adalah naik Ferris Wheel.  Ferris wheel ini adalah ferris wheel yg tertinggi kedua di Taiwan. Kita bisa menikmati pemandangan kota Taipei dari dalam ferris wheel, tapi kalau naiknya siang hari, berhubung kita naik ferris wheel malam hari yg bisa terlihat pemandangan lampu kota Taipei plus sensasi "horor" berada di tempat yg tinggi untuk kamu - kamu yg punya phobia ketinggian.
Di depan mall ini terdapat atraksi gambar 3D yg bisa kamu gunakan untuk berfoto ria.

Akhirnya karena sudah hampir tengah malam kita putuskan untuk kembali ke hotel dan bobo malam cantik agar esok hari kita segar dan bertenaga untuk melanjutkan 60 hours crazy trip in Taiwan - day 3.