Selasa, 08 April 2014

60 Hours Crazy Trip in Taiwan - Day 3 (Final Day)

60 Hours Crazy Trip in Taiwan
Day 3 (Final Day)

Sampailah kita di 60 Hours Crazy Trip in Taiwan - Day 3 (Final Day).
Perjalanan hari ini hampir 85% diisi dengan wisata kuliner dan shopping buah tangan dari Taipei, sedangkan 15% sisanya diisi dengan acara bernarsis ria.
Dan ada satu hal yg kita lakukan sepanjang perjalanan di hari terakhir ini, yaitu hampir semua aktivitas kita lakukan sambil berlari.
Kalau hari pertama dan kedua kita tidak terlalu merasakan yg namanya berlomba dengan waktu, di hari ketiga ini entah kenapa rasanya waktu berlari sangat cepat sehingga mau tidak mau kita juga harus berlari. ---> Banyak sekali kejadian lucu yg berhubungan dengan acara lari - lari ini. :p
Ya, tapi hal positif yg bisa aku petik dari berlari seharian penuh ini adalah walau kegiatan kita dihari ketiga ini adalah wisata kuliner tetapi dengan berlari tubuh tetap sehat, kalori terbakar, dan surprisingly berat badan ku tidak naik sama sekali.... Hahaha.
Walau traveling tapi badan harus tetap sehat donk (sambil menyelam minum kopi gitu... ^^).

Taipei, 13 Jan 2014

Ayam sudah berkokok dan mentari sudah tinggi pertanda kita harus segera memulai aktivitas jalan - jalan dan makan - makan di hari terakhir Taiwan trip ini.
Dan hari ini kita mulai dengan berburu beef noodle a.k.a mie sapi yg terkenal di Taipei (tapi sejujurnya aku sudah lupa di daerah mana mie sapi ini berada).
Arti kata berburu di sini dapat diartikan secara harafiah, karena kita benar - benar kesulitan untuk menemukan lokasi rumah makannya. Setelah melalui perjuangan berat akhirnya kita menemukan mie sapi dan bisa berfoto ria dengan mie sapi yg katanya terkenal enak ini.
Berhubung budget kita terbatas tetapi daftar makanan yg perlu dicicip hari ini masih panjang (plus belum beli oleh - oleh), jadilah satu mangkok mie sapi untuk berdua.
Penghematan mode on. :p

Makanan kedua yg kita makan adalah flour-rice noodle. Sebenarnya kalian bisa menemukan makanan ini di hampir semua night market, tapi kata orang tempat makan flour-rice noodle ini sangat terkenal jadi kita putuskan untuk mencobanya. Oh ya, fyi, jangan mengharapkan bisa makan di tempat ini sambil duduk - duduk cantik karena memang tidak ada kursi dan meja untuk pembeli.
So, welcome to standing party world....

Setelah puas mengisi perut, kita lanjutkan perjalanan kita menyusuri Ximending area. Kata orang Ximending itu seperti Shibuya nya Taipei, pusat gaul, fashion, dan shopping para anak muda Taipei. Berhubung kita tidak berbelanja jadi aktivitas utama kita di tempat ini adalah jalan - jalan dan berfoto ria sambil melihat ke kanan kiri untuk menemukan makanan yg layak dicicipi.

Setelah puas mengelilingi Ximending area, acara berikutnya adalah makan siang di Modern Toilet Restaurant. What? Did I say Toilet Restaurant?
Yupz, this is Toilet Restaurant. Restoran yg bertema toilet ini benar - benar membuat orang yg makan di dalamnya merasakan sensasi sedang makan di toilet. Kalau kalian memang orang - orang yg berjiwa pencari sensasi, restoran ini layak dicoba.
Ingat ya, berjiwa pencari sensasi dan bukan berjiwa pencari makanan enak! ---> karena menurutku rasa makanannya "biasa aja", servicenya gak bgt, tapi harganya mahal buo....
Ya, paling tidak kita bisa berfoto dengan berbagai pose konyol di restoran ini. So, layak dicoba lah.

Dari Modern Toilet Restaurant kita putuskan untuk langsung berburu oleh - oleh, benar - benar berburu dan terburu - buru karena hari sudah sore padahal kita harus sampai di bandara kurang lebih jam 6 untuk flight ke Singapore jam 8 malam.
Jadilah kita menuju department store terdekat dari Ximending dan setelah sampai langsung belanja secepat gerakan angin. Wuuuz... wuuuz... wuuuz.... :p
Oh ya, kita juga sempat berbelanja di Taipei Main Station dan di bandara sebelum kita boarding.
Satu hal yg pasti, di semua tempat itu kita berbelanja sambil berlari dengan kecepatan angin yg bukan angin sepoi - sepoi ---> dengan alasan takut ketinggalan flight (jangan dicontoh ya teman - teman).

Oleh - oleh yg kita beli antara lain mie instan Taiwan, mochi, pineapple cake, dendeng sapi dan babi, green tea, aneka teh, permen karet.

Sesampainya di bandara, kita segera check in dan tidak lupa makan malam terlebih dahulu sebelum flight Taiwan - Singapore yg menyita waktu kurang lebih 5 jam.
Di saat makan malam, kita mencoba minuman aneka kopi dan teh yg dibeli di convenience store (gambar minumannya ada di atas). Minuman di atas aku sangat rekomendasikan untuk kalian coba kalau kalian pergi ke Taiwan.

Dan akhirnya, sampailah kita di Singapore Changi Airport. Untuk mengakhiri perjalanan 60 Hours Crazy Trip in Taiwan ini kita berfoto ria di bandara lengkap dengan sleepy face kita masing - masing. It's time to go home, sleep, and back to reality.... Fighting!!!

Terima kasih sudah mengikuti travel story ku yg pertama, mohon maaf kalau travel story ini banyak kekurangan dan isinya hanya foto - foto narsis dari kita berempat.

Picture Credit:
- Lius
- Bell
- Joice
- Yos

-Dear God, i just want to take a moment to thank you for my many blessings, and thank you for giving me this day, family, and friends- @ihatequotes